Biro Infokom HMJ Biologi FMIPA UNP '56 2015-2016

Ini Dia Tips Membersihkan Minyak Dari Remah-Remah Setelah Menggoreng

Apa yg biasa kamu lakukan ketika minyak yg sudah dipakai terlihat kotor dan banyak remah-remah bekas menggoreng? Biasanya hal ini sering terjadi ketika menggoreng makanan bertepung. Minyak jadi keruh dan kotor karena ketika dipakai menggoreng lagi, ada banyak remah-remah yg menempel di makanan yg Anda digoreng.



Jangan langsung dibuang ya. Berdasarkan pengalaman pribadi dari ibu tercinta, ada cara utuk menyelamatkan minyak goreng bekas menggoreng makanan agar bersih dari remah-remah bekas gorengan sehingga bs dipakai lagi dan kamu jg bisa lebih hemat. Yg kamu butuhkan hanya satu kepal "nasi".

Caranya sangat mudah: 

Pertama, saring dulu minyak dgn saringan teh. Jangan dipakai untuk teh lagi ya. Kemudian, ambil nasi yg masih hangat dikepal biasa hingga membentuk bulat. Panaskan minyak di wajan dgn api sedang, kemudian masukkan nasi tersebut ke dalam minyak. Goyang-goyangkan nasi menyeluruh ke dalam minyak. Remah-remah bekas menggoreng akan menempel pd nasi sehingga minyak akan bersih kembali. Mudah...

Jika minyak yg ingin dibersihkan cukup banyak, ulangi lagi dgn satu kepal nasi lagi. Biarkan hingga nasi ng lengket sudah tak lengket lagi, angkat dan buang nasi tersebut. Nah, minyak sudah siap dipakai lagi.

Minyak untuk menggoreng bisa dihemat dengan berbagai cara. Cukup dengan satu trik saja dan kamu bisa memanfaatkan minyak untuk menggoreng lagi.

Semoga bermanfaat ya, silahkan share dan like

Sumber: http://www.vemale.com/kuliner/tips-dapur/86321-tips-membersihkan-minyak-dari-remah-remah-setelah-menggoreng.html
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar