Biro Infokom HMJ Biologi FMIPA UNP '56 2015-2016

TERNYATA AIR YANG DIREBUS DUA KALI AKAN BERUBAH MENJADI RACUN !

Ternyata air yg sudah masak tak boleh di rebus kembali! Biasanya kita mungkin dengan tanpa ragu-ragu merebus kembali air sisa dari air rebusan yg sudah mendingin untuk digunakan kembali.


Ternyata, air mentah memang harus di rebus utk membunuh kuman, tetapi bl air itu di rebus ke dua kalinya, maka akan mengubah susunan kimianya lho! Hal ini akan menyebabkan air tersebut akan menjadi racun karena pendidihan ulang menyebabkan bahan mineral yg baik menjadi berbahaya utk ginjal dan empedu.


Sedangkan nitrat akan berubah menjadi notrisamin ketika kamu merebus kembali air matang. Perubahan unsur kimia ini bisa mengakibatkan kanker serta penyakit jantung, sedang uTk anak-anak bs jG mengakibatkan gangguan perkembangan dan masalah neurologis. Jadi sobat  mesti berhati-hati ya terhadap air matang...! 

Semoga bermanfaat ya... silahkan share...


Yuk bagikan informasi ini juga buat teman-teman kita!


sumber:cerpen.co.id
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar:

  1. Wooii..................
    Berjuta juta alat yang namanya continuous water boiler, digunakan "diseluruh" dunia, terutama di hotel, restoran, club, cafetaria, dlsb.
    Alat ini, selama berhari hari bahkan berminggu minggu, terus menerus merebus ulang air untuk minum. Tapi tidak ada masalah tuh. Bahkan banyak yang telah memperoleh sertifikat dari USDA, FDA, maupun dari UL.
    Pinter dikit ngapa......jangan alay bin lebay
    Ini yang namanya sesat dan menyesatkan.....asli.

    BalasHapus