Biro Infokom HMJ Biologi FMIPA UNP '56 2015-2016

Mau Tahu Tips Menghilangkan Bau Bawang Dari Tangan Setelah Memasak...?

Terkadang memasak menjadi hal yg tdk menyenangkan ketika bumbu-bumbu dapur meninggalkan bau di tangan yg susah hilang meski sdh dicuci dgn bersih dan dgn sabun wangi. 



Bahan dapur seperti bawang putih, bawang merah dan beberapa bahan berbau amis seperti ikan dan udang juga seringkali meninggalkan bau yg susah hilang. Nah, untuk menetralisir bau bawang putih, udang dan bahan makanan lainnya yg susah hilang di tangan, Anda bisa menggosok tangan dengan perasan jeruk lemon, baking soda atau stainless steel. Selamat mencoba ya...

1. Lemon

Ambil sepotong lemon (jika tdk ada lemon bs diganti dengan jeruk nipis) dan peras sambil menggosokkannya di bagian tangan yg bau. Tunggu hingga sekitar1-2 menit, lalu bilas dengan air bersih.

2. Baking soda

Begitu juga jk Anda menggunakan baking soda. Langsung ambil baking soda secukupnya, gosok-gosok perlahan di tangan hingga kurang lebih 30 detik, biarkan selama 1 menit lalu bilas bersih.

3. Stainlees steel

Logam jg bisa menghilangkan bau bawang putih. Bagaimana bisa? Ketika tangan Anda menyentuh logam, molekul baja bs mengangkat dan menetralisir bau bawang putih yg mengandung sulfur. Jadi Anda bisa menggunakan panci atau peralatan dapur yg terbuat dari stainlees steel di rumah untuk menghilangkan bau bawang putih.

Nah, itu dia tiga tips praktis untuk menghilangkan bau tak sedap dari bawang putih, dan bahan amis setelah memasak. Semoga bermanfaat ya, silahkan share dan like

Sumber: http://www.vemale.com/kuliner/tips-dapur/85884-3-tips-menghilangkan-bau-bawang-dari-tangan-setelah-memasak.html
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar