Biro Infokom HMJ Biologi FMIPA UNP '56 2015-2016

Hentikanlah Mencukur dan Mencabut Bulu Ketiak Anda Sekarang Juga

Bula yg ada pd ketiak menjadi suatu persoalan tersendiri bagi para wanita. Bulu ini bs mengurangi rasa percaya diri (PD) kita dan membuat malu apabila terlihat oleh orang lain, apalagi dgn lawan jenis. Seorang wanita yg memiliki bulu ketiak panjang dan lebat biasanya lebih memilih utk berbagai macam cara untuk menghilangkannya. Berbagaimacam cara agar bulu ketek tidak tumbuh lebat di kita, baik cara alami atau kita konsul ke dokter. 


Bahkan bermacam cara yg ditempuh untuk menghilangkan bulu ketiak, antara lain dengan mencukur, mencabut, atau menggunakan cream perontok bulu ketiak. Sebagian orang yg mencabuti bulu ketiak biasanya menggunakan pinset. Namun tahukah anda langkah tersebut dapat mengakibatkan efek yg berbahaya pd kulit ketiak anda.


Menurut Dr. Therese Bevers, mencukur atau mencabuti bulu ketiak dpt berakibat munculnya luka tak kasat mata pd pori-pori ketiak. Pori-pori ketiak akan semakin membesar dan ketika anda sering menggunakan zat kimia pd produk deodorant dan krim ketiak lain, maka akan dengan sangat mudah masuk ke kulit. Apalagi jika anda menggunakan deodorant antiperspirant yg sangat mudah masuk ke kulit karena zat tersebut berfungsi menghindarkan keluarnya keringat di ketiak dan melunturkan toksin yg masuk. Hal ini membuat toksin akan tertumpuk di sekitar pay*d*ra dan selanjutnya dpt mengakibatkan kanker.


Dr. Therese jg mengemukakan bahwa bulu ketiak sebenarnya berguna untuk melindungi ketiak dari zat-zat kimia atauapun toksin yg berada di ketiak di mana pada ketiak terdapat kelenjar limfa yg memudahkan transportasi toksin yg masuk ke pay*d*ra dan organ-organ lain.


Sebaiknya untuk anda yg sering melakukan ini agar lebih selektif dlm menentukan langkah yg aman untuk menghilangkan bulu ketiak. Anda bs saja menggunakan gunting khusus yg tidak melukai kulit ketiak, daripada anda harus mencabut atau mencukur bulu ketiak sampai mendekati akarnya. 


Sebarkan hal ini kepada keluarga dan teman-teman wanita anda agar terhindar dari dampak yg ditimbulkan dari mencabut atau mencukur bulu ketiak sebelum semuanya terlambat.

semoga bermanfaat ya, silahkan share..

Sumber: http://www.kesehatanwanita.web.id/2016/01/sebarkan-kepada-kenalan-wanita-anda.html
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar